Smart detox, Buang Racunmu pada Tempatnya

Smart detox. Siapa tidak tidak ingin hidup sehat? Hampir setiap orang mendambakan sehat dan jauh dari dari segala jenis penyakit. Sehat bukan hanya tidak pernah sakit, tetapi kita juga nyaman ketika bergerak. Tidak lelah ketika berjalan jauh, tidak mudah capek, dan bugar adalah ciri-ciri tubuh sehat.

Jika kita merasa tidak nyaman dengan badan kita, patut diwaspada. Jangan-jangan ada penyakit yang belum ketahuan bersarang di tubuh kita. Ada banyak cara yang bisa dipakai untuk sehat. Misal mengkonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, istirahat cukup, dan lain-lain. Mengkonsumsi makanan sehat tentu sayur dan buah-buahan. Menjauhkan diri dari makanan yang mengandung lemak dan kolestesterol tinggi. Istirahat cukup, tidak mengkonsumsi makanan yang mengadung zat berbahaya, dan lain-lain.

Disadari atau tidak kita kerap menyantap makanan tak sehat. Tanpa sadar kita menimbun racun dan lemak dalam tubuh. Racun bisa menyebabkan penyakit dan lemak bisa menyebabkan obesitas atau penyakit-penyakit lainnya. Sangat dimungkinkan racun dan lemak itu menumpuk bertahun-tahun dalam tubuh manusia. Racun dan lemak yang menumpuk itu kemudian menyebabkan sakit di kemudian hari. Misal sakit jantung, kolestrol tinggi, diabetes, bahkkan serangan stroke.

Penyakit-penyakit tersebut disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah gaya hidup yang keliru. Misal perokok berat bisa saja di kemudian hari menderita sakit jantung, atau mereka yang biasa mengkonsumsi alkohol bisa terserang hipertensi, liver, atau gagal ginjal. Nah, racun-racun dalam tubuh itu menumpuk sekian tahun lamanya sehingga menggerogoti organ vital manusia.

Nikotin dan alkohol adalah zat beracun yang sangat berbahaya bagi tubuh. Banyak orang yang mengetahui namun mengabaikan hal ini begitu saja. Kenikmatan memang mereka rasakan sesaat ketika mengkonsumsi namun dampaknya ternyata cukup mengerikan. Banyak yang berpendapat merokok tidak masalah asal diimbangi dengan olahraga dan makan makanan yang sehat. Mereka pun beralasan hidup akan seimbang jika demikian. Akan tetapi tidak serta merta demikian. Namanya racun perlahan tapi pasti akan menggerogoti dan merusak tubuh.

Racun akibat nikotin memang tidak berakibat langsung. Dampaknya bisa belasan tahun kemudian. Itu bisa disebabkan karena daya tahan orang tersebut kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Salah satunya dia rajin olahraga. Tetapi ketika daya tahan tubuh menurun, maka penyakit tersebut mulai bermunculan. Imbasnya sakit parah baru dirasakan belakangan. Inilah yang ditakutkan berapa banyak racun menumpuk dalam tubuh yang bisa menimbulkan penyakit.
Mencegah lebih baik ketimbang mengobati. Itu adalah jampi-jampi yang paling tepat. Sebelum penyakit itu datang, buanglah racun dalam tubuh pada tempatnya. Ada banyak cara yang dipakai untuk membuang racun dalam tubuh. Salah satu caranya adalah metode detoksifikasi atau detox. Metode ini bukan hanya ampuh tetapi aman untuk dijalankan. Prinsipnya diet itu bukan mengurangi makanan akan tetapi untuk mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Sebagai langkah awal detoksifikasi memang kita tidak diperkenankan untuk memakan apapun selain buah-buahan selama tiga hari. Ini bertujuan untuk membuang racun-racun dalam tubuh. Pertama memang tubuh akan merasa ‘meriang’ akan tetapi itulah cara tubuh menyesuaikan. Smart detox ini adalah makanan pengganti, agar tubuh tidak kehilangan haknya mendapat asupan. Tak perlu khawatir terhadap efek sampingnya. Perlu diketahui detoksifikasi adalah cara ampuh membuang racun dan lemak dalam tubuh.

Smart detox akan membantu Anda dalam melakukan prose detoksifikasi. Ada tahapan yang dilakukan. Dalam proses tersebut Anda dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Sangat disarankan Anda konsumsi air putih sebanyak-banyaknya.

klik

Tentang armadita

Jurnalis biasa-biasa saja. Manusia yang juga biasa-biasa saja. Mencoba menjadi bisa karena biasa. Belajar dari mana saja dan siapa saja. Termasuk juga kamu. Menerima dengan terbuka segala bentuk makian dan masukan soal tulisan. Boleh di kolom komentar atau via surel arma.dita@gmail.com. Terimakasih sudah singgah ^^
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s