Bagi Saya Tidak Ada yang Jadi Juara

juara

Bukan perkara mudah bagi saya untuk memilih mana yang terbaik. Pasalnya semua punya ciri khas sendiri dan tidak bisa dibandingkan. Ya, tapi karena diminta untuk memilih mau tidak mau, suka tidak suka saya harus memilih.

Tulisan yang ada di blog agregator KBM ini menurut saya sesuai dengan karakter masing-masing penulisnya. Seperti apa? Ya, kalian tahu sendiri seperti apa, enggak perlu dijelaskan. Saya apresiasi besar terhadap kawan-kawan yang konsisten menulis selama tiga puluh hari. Bukan perkara mudah untuk menjaga konsistensi setiap haru melahirkan ide-ide baru dan segar.

Saya akui, beberapa tulisan saya memang mendaur ulang tulisan lama. Bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban, membaca tulisan lama dan mengolahnya kembali adalah keasyikan tersendiri. Ya, itung-itung membuka kenangan lama yang tersimpan rapi dalam tulisan-tulisan itu. Menulis bukan hanya bakat. Tidak selalu orang yang punya bakat menulis, lalu akan dengan mudah menulis. Menulis adalah kemauan, jika terus diasah maka akan semakin tajam.

Bagi saya kita semua adalah pemenang. Ini wadah kita bersama untuk belajar, tidak ada yang lebih unggul atau paling unggul. Jujur saya bingung mau pilih siapa. Ya, sampai tulisan ini dibuat saya enggak tahu mesti milih siapa. Tapi ya karena harus banget milih, saya terpaksa memilih.

istimewa

istimewa


Di urutan ketiga saya pilih Mayarani. Alasannya sederhana. Isi blog Mayarani itu terkait dengan orang-orang terdekatnya. Apa yang ada di sekitarnya jadi enggak muluk-muluk atau setinggi langit kayak layangan. Cara penuturannya pun lugas dan enggak bertel-tele. Karena saya suka yang langsung.

Di urutan kedua, saya pilih Jarwo. Tulisannya enggak terlalu panjang dan detail. Apalagi kata Hair, Jarwo selalu membaca buku dulu sebelum menulis. Keren, Wo!. Jadi sudah pasti tulisan Jarwo, semoga enggak omong kosong.

Di urutan pertama, saya pilih Hair. Alasannya sih hampir sama dengan Jarwo. Dari tulisan-tulisan Hair, kentara dia adalah orang yang kuat membaca. Saya termasuk orang yang meyakini bahwa menulis adalah berperang melawan rasa bosan dan membaca adalah pedangnya. Mungkin kalimat itu pas untuk Jarwo dan Hair. Semoga!
Itu saja, maaf tulisan ini terlambat untuk diunggah. Alasan sepele sih, saya kecapekan dan hampir lupa kalau harus memilih.

Nah, sekian terimakasih atas postingan-postingannya. Semoga ada lagi kegiatan semacam ini. Jadi enggak hanya ngerasani, seperti apa yang dibilang Hair. Dan enggak hanya kegeden omong atau kebanyakan gaya. Yang penting konkret!

Tentang armadita

Jurnalis biasa-biasa saja. Manusia yang juga biasa-biasa saja. Mencoba menjadi bisa karena biasa. Belajar dari mana saja dan siapa saja. Termasuk juga kamu. Menerima dengan terbuka segala bentuk makian dan masukan soal tulisan. Boleh di kolom komentar atau via surel arma.dita@gmail.com. Terimakasih sudah singgah ^^
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s