‘Me time’ aktivitas penting nggak penting, yang bisa kamu lakukan

Tiba-tiba saja saya kepikiran tentang ‘me time’. Kamu pasti sering dengar istilah ‘me time’ atau mungkin kamu sering menggunakannya? Menurut definisi saya atau ini sudah umum ya,’me time’ adalah waktu yang digunakan ketika kita menyenangkan diri sendiri. Setiap orang punya cara yang berbeda untuk ‘me time’.  Ada yang pergi ke salon, baca buku, atau nonton drama Korea sampai mata bengkak.

‘Me time’ pasti berharga banget untuk siapa saja yang sok sibuk. Kalau saya sih, sepanjang waktu adalah ‘me time’. Hahaha. Yaiyalah, semua saya lakukan untuk menyenangkan diri saya. Capek garap kerjaan tiduran, bosen ngetik ya dengerin musik. Pokoknya nikmati waktu yang adalah. Giliran udah sore baru deh gedubrakan masak. (sedikit curcol).

Ada juga yang jarang punya ‘me time’.”Hampir nggak bisa ‘me time’, digelendotin anak codot,” kata teman saya. “Berarti lo emak codot dong?” tanya saya balik. Dia ngakak. Hahaha. YA begitulah ada orang bisa ‘me time’ seharian, ada juga yang cuma bisa mandi dengan tenang dan bisa keramas saja jadi ‘me time’ yang berkualitas.

Nah, iseng-iseng saya tanya lewat status WhatsApp begini,”Apa yang kamu lakukan ketika ‘me time’? “ Berikut ini jawabannya:

1. Tidur lama

IMG-20180801-WA0013 (1)

pic: @audiarama

Ternyata banyak yang menjadikan tidur sebagai ‘me time’ yang berharga. Apalagi setelah seharian kerja keras bagai quda atau ngurusin bocah satu balita penuh aksi dan satu lagi bayi yang ditinggal geser satu centi, nangisnya bikin geger satu kompleks. Ada juga yang tiduran sembari guling-guling ala Shin-Chan atau istilah Jawanya glundang gludung koyok semongko (guling-guling kayak semangka).

2. Jalan-jalan

mall

istimewa

Saya juga sih, pernah melakukan hal ini. Jalan-jalan aja, lihat-lihat barang lucu, cuci mata. Beli atau enggak urusan nanti. Kalau sedang  defisit anggaran belanja ya udah lihat-lihat saja sudah cukup. Kalau ada duit ya udah beli aja, ketimbang mimpi .. hahaha.

 3. Makan apa yang disuka

IMG_20180701_203227

@armaditafikriani

Kadang kita bosan dengan masakan sendiri. Saya pun juga. Lalu, kita keluar rumah dan jajan apa yang kita suka. Meski itu cuma es krim di McD. Dulu saya sering ‘me time’ dengan makan sendiri.  Misal pengen mie ayam, mau ajak teman kok repot, belum tentu dia bisa ketimbang kuciwa ya udah akhirnya jalan sendiri . PD? Banget.. nggak apalah kan makannya bayar enggak minta. Hahaha.

4. Baca buku

IMG_20180801_123943 (3)

@armaditafikriani

Wuiiih. Ini saya banget. Duluuuu. Hahaha. Sesekali saya masih suka menyisihkan waktu untuk membaca, mendengarkan musik, dan nyeruput kopi. Dulu ini pernah saya lakukan waktu masih jadi anak kos. Ketika libur, saya usahakan nggak mbangkong alias bangun siang. Setelah selesai fitness (baca: cuci dan jemur baju) saya pergi ke warung burjo pesen roti bakar, beli kopi saset, beli koran (lihat-lihat siapa tahu ada lowongan kerja menarik), lalu ngopi di kos sambi sarapan roti bakar. Selesai baca koran, lalu baca buku yang dibeli kira-kira beberapa bulan sebelumnya. Hoiyaa..sambi dengerin radio juga.

5. Perawatan di salon atau pijat

salon

istimewa

Sepertinya ini dilakukan hanya ketika habis gajian. Saya pun begitu. Nggak rutin tiap bulan, bisa dua atau tiga bulan sekali pergi ke salon untuk ‘me time’. Ngapain aja? Karena terhitung jarang saya biasanya sekalian tuh satu badan mulai hair spa sampe refleksi kaki. Berharap keluar salon mirip Dian Sastro. Hahaha.

6. Nongkrong di kafe sendirian

kafe

istimewa

“Sambi mengamati kabar dari internet (asline moco gosip artesss),” kata teman saya yang juga dosen. Etapii jangan salah, ini juga pernah saya lakukan. Berkedok bekerja sambi ngopi dan wifi-an realitanya saya buka berita artis. Hahaha. Ya nggak apalah, biar seimbang otak kiri dan kanan, nggak cuma dipakai bekerja saja. à(bisa ajaa cari pembenaran)

7. Nonton film atau drama

drakor

istimewa

Nah, ini dia yang banyak dilakukan. Nonton film atau drama. Apalagi penggemar berat K-Drama. Wow, pasti dibelain ‘me time’ setiap hari hanya untuk nonton drama Korea.”Sekarang saya tahu rasanya ketika buka laptop, tapi malah nontok drama Korea,”. Drama Korea ternyata berhasil mengalihkan duniaku.

Lalu, seberapa penting ‘me time’? Cuma kamu sendiri yang punya jawabannya.

Tentang armadita

Jurnalis biasa-biasa saja. Manusia yang juga biasa-biasa saja. Mencoba menjadi bisa karena biasa. Belajar dari mana saja dan siapa saja. Termasuk juga kamu. Menerima dengan terbuka segala bentuk makian dan masukan soal tulisan. Boleh di kolom komentar atau via surel arma.dita@gmail.com. Terimakasih sudah singgah ^^
Pos ini dipublikasikan di essaylepas, Uncategorized dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s